Selasa, 29 Maret 2011

Renungan Harian 30 Maret 2011

Rabu, 30 Maret 2011

Bacaan:

* Ul. 4:1,5-9;
* Mzm. 147:12-13,15-16,19-20;
* Mat. 5:17-19

Renungan:

Mutiara iman hari ini mengajak kita untuk mencermati seluruh isi Kitab Suci, bahwa Yesus selalu setia dalam memenuhi kehendak Bapa-Nya. Kalau kita membaca segala ramalan, kejadian ataupun perumpamaan dalam Perjanjian Lama, itu semua menunjuk pada Pribadi Yesus Sang

Mesias yang dijanjikan Allah. Semoga hal itu menyadarkan kita untuk selalu berpaling pada Yesus satu-satunya penyelamat yang setia. Kesadaran itu memampukan kita untuk selalu bersatu dan bersama-Nya.

Kita sebagai ranting hendaknya bersatu pada pokok Anggur yang benar, agar iman kita disegarkan, ditumbuhkan dan dikembangkan untuk membuahkan kasihNya. Sebagai pengikut Kristus, kita dibimbing dan dibawa pada Kerajaan-Nya nan abadi. Syaratnya hanya satu, hendaknya kita setia seperti Yesus yang setia pada kehendak Bapa-Nya.

Marilah kita ingat akan apa yang tertulis dalam kitab Ulangan: "Ingatlah, aku telah mengajarkan ketetapan dan peraturan kepadamu, seperti yang diperintahkan kepadaku oleh TUHAN, Allahku, supaya kamu melakukan yang demikian di dalam negeri, yang akan kamu masuki untuk mendudukinya."

(Renungan Harian Mutiara Iman 2011, Yayasan Pustaka Nusatama, Yogyakarta)

Tidak ada komentar: